-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Karo bersama Forkopimda Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Jumat, 13 Mei 2022 | Mei 13, 2022 WIB Last Updated 2022-05-13T07:19:44Z
Wakil Bupati  Teopilus Ginting saat melakukan upacara di halaman kantor Bupati Karo


TANAH KARO | Sumutposonline.com

Pemerintah Kabupaten Karo bersama Forkopimda melaksanakan Upacara Bendera guna  Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Karo pada, Jumat (13/05).

Upacara Bendera ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting. Serta Wakil Bupati karo membacakan  pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.
 Pada acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional hari ini yang memiliki tema “Pimpin Pemulihan, ”Bergerak Untuk Merdeka Belajar” yang  dibacakan langsung oleh Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting ,dalam penyampaiannya tersebut  bahwa “hari ini adalah bukti, kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, kita semua tidak hanya mampu melewati, tetapi juga berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” ujar Wakil Bupati Karo. 
Dengan demikian Untuk kedepan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar,” imbuhnya. 

Sampai pada saat ini ,Hingga tahun ketiga musim pandemi, Kemendikbudristek terus melakukan terobosan dalam Merdeka Belajar guna  menghasilkan perubahan postif yang dimana sekarang tidak adalagi batasan ruang dan dukungan untuk berekspresi serta terus menggerakkan pemajuan kebudayaan. 

Capaian tersebut tidak hanya dirasakan oleh para orangtua, guru dan murid di seluruh Indonesia, namun telah  digaungkan  sehingga sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konfrensi tingkat tinggi G20. 

Upacara ini juga turut diikuti oleh perwakilan dari seluruh OPD yang ada di Kabupaten Karo,serta juga seluruh  Siswa/Siswi SMP Negeri 1 Kabanjahe,juga  SMA Negeri 1 Kabanjahe dan SMA Negeri 2 Kabanjahe.

(LIN/SPOL)
×
Berita Terbaru Update