-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Padang Lawas Ucapkan Terima Kasih Kepada Kasat Samapta

Rabu, 06 Juli 2022 | Juli 06, 2022 WIB Last Updated 2022-07-05T23:40:29Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com

Dihari HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. MSi mengucapkan terima kasih kepada Kasat Samapta Polres Padang Lawas AKP Muhammad Husni Yusuf atas keberhasilannya mengamankan Narkotika jenis Daun Ganja Kering sebanyak 80 bal yang dibungkus dengan menggunakan lakban warna kuning.

Ucapan tersebut disampaikan Kapolres Padang Lawas saat melaksanakan Press Release dihalaman Mapolres Padang lawas dihadapan Forkopimda dan PJU beserta Personil Polres Padang Lawas, Selasa (5-7-2022) sekira pukul 14.00 wib. 

Saat melaksanakan Press Release dihadapan awak media, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. MSi menyampaikan kronologis pengamanan barang temuan Narkotika jenis Daun Ganja Kering. 

Dalam paparan Kapolres Padang Lawas, Bahwa Sat Samapta Polres Padang Lawas mendapatkan informasi dari masyarakat, Bahwa pada malam hari akan ada transaksi "Daun Ganja Kering" diwilayah Desa Hutabaru Siundol Kecamatan Sosopan Kabupaten Padang Lawas, Pada hari Senin 4-7-2022 sekira pukul 21.30 wib. 

Selanjutnya, Personil Sat Samapta Polres Padang Lawas yang di Pimpin Kasat Samapta AKP Muhammad Husni Yusuf turun kelokasi. 

Sesampainya dilokasi, Sat Samapta Polres Padang Lawas melakukan penyisiran yang diduga akan terjadinya transaksi Narkotika jenis Daun Ganja Kering. 

Setelah melakukan penyisiran dibebera tempat. Pada hari, Selasa 05-7-2022 sekira pukul 05.30 wib diareal kebun masyarakat diwilayah Desa Hutabaru Siundol Kecamatan Sosopan. Sat Samapta Polres Padang Lawas berhasil menemukan sebanyak 80 (Delapan Puluh) bal Daun Ganja Kering dibungkus dengan menggunakan lakban warna kuning. Kemudian mengamankan barang temuan tersebut dan membawanya ke Mapolres Padang Lawas. Papar Kapolres. 

Usai dari situ, Awak media sumutposonline.com mencoba menjumpai Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK. MSi melalui Kasat Samapta AKP Muhammad Husni Yusuf diruang kerjanya. 

Dalam ungkapannya mengatakan, Semalam saya meminta ijin kepada Bapak Kapolres Padang Lawas bahwa masyarakat ada menghubunginya. Bahwa nanti malam ada transaksi Narkotika jenis Daun Ganja Kering di Desa Hutabaru Siundol. 

Usai menghadap, Saya mengumpulkan Personil Sat Samapta Polres Padang Lawas untuk melakukan rapat kecil terkait masalah tersebut. Agar nanti malam ada operasi giat Sat Samapta Polres Padang Lawas.

Tiba malam harinya, Saya bersama tim yang diikutsertakan awak media. Bergerak menuju lokasi yang dimaksut. Lokasi yang disampaikan masyarakat seluruhnya kita sisir pada malam itu. 

Menjelang pagi hari, sekira pukul 05.30 wib kita berhasil menemukan Narkotika jenis Daun Ganja Kering yang disembunyikan diperkebunan warga yang tidak satupun kita lihat ada pemilik barang haram tersebut. 

Selanjutnya kita melakukan pengamanan terhadap barang temuan Narkotika jenis Daun Ganja Kering tersebut. Setelah kita amankan. Tim bersama saya beranjak ke Mapolres Padang Lawas.

Sesampainya di Mapolres Padang Lawas, Dihari yang sama. Mapolres Padang Lawas sedang merayakan hari HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022. Usai Merayakan HUT Bhayangkara Ke-76, Saya melaporkan barang temuan tersebut kepada Kapolres. 

Akhirnya Kapolres Padang Lawas menyampaikan kronologis kejadian melalui Press Release dihadapan awak media yang disaksikan oleh Forkopimda dan PJU beserta Personil Polres Padang Lawas. Ungkap Kasat. 

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update