-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sewaktu Plt Dinilai Tidak Mampu, Nurmalini Diminta Legowo Tidak Paksakan Diri Jadi Sekdakot Tanjungbalai

Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T08:19:51Z
Foto: Plt Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini Marapung, S.Sos, M.I.Kom ketika menghadiri kegiatan


Tanjungbalai | Sumutposonline.com 

Pencalonan Nurmalini Marpaung, S.Sos, M.I.Kom menjadi Sekretaris Kota Tanjungbalai dengan mengikuti seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintahan Kota Tanjungbalai mendapat sorotan tajam dari Ketua Forum Analisis Keuangan dan Transparansi Anggaran (FAKTA) Kota Tanjungbalai. 

" Menurut saya bu Nurmalini itu belum cocok dan pantas untuk diserahkan jabatan sebagai Sekdakot Tanjungbalai, " sebut Syarifuddin Manurung kepada wartawan, Kamis (22/12/2022). 

Arif menjelaskan belum layaknya Nurmalini didefinifkan menjadi Sekda merupakan penilaian objektif selama 1 tahun lebih menjabat Plt Sekdakot Tanjungbalai, ternyata belum mampu untuk mengemban jabatan tersebut. 

Salah satu tugas yang menjadi penilaiannya yaitu kewajiban 25% dalam Mandatory Spanding Infrastruktur tidak terakomodir dalam PAPBD T.A 2021 dan APBD T.A 2022, hal ini menjadi bukti Nurmalini yang juga ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tidak mampu menyusun dan melakukan perencanaan secara baik. 

" Kami punya data, Mandatory Spanding Infrastruktur PAPBD dan APBD tidak terpenuhi, Tahun 2021 hanya 20.53 %, Tahun ini (2022 red) sekitar 17.46 %. Kewajiban yang harus dipenuhi sesuai Undang - Undang itu 25%, perencanaan dan penyusunan anggaran ini bagai mana, Ibu itu (Nurmalini red) Ketua TAPD juga kan, " kata Arif lebih rinci lagi. 

Arif juga berharap Plt Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini tidak memaksakan diri untuk menduduki jabatan Sekdakot secara definitif karena jabatan tersebut memiliki tanggung jawab besar dan berdampak luas kepada masyarakat kota tanjungbalai. 

" Sebaiknya Ibu Plt Sekdakot legowo, Masih Plt saja sudah tidak mampu. Jangan paksakan dirilah, biar yang lain saja masih banyak yang lebih baik, " tutur Ketua FAKTA Kota Tanjungbalai tersebut. 

Seperti diketahui dari surat pengumuman Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai tentang Hasil Assessment /Tes Pisikometri Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai tertulis nama Nurmalini Marpaung, S.Sos, M.I.Kom, dengan nomor registrasi 032 menempati urutan pertama posisi jabatan calon Sekretaris Daerah. 

Ditempat terpisah Plt Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, S.Sos, M.I.Kom, melalui pesan elektronik yang dikirim, memilih untuk tidak menjawab konfirmasi yang disampaikan oleh wartawan hanya menyatakan untuk jawabannya terkait anggaran nanti akan disampaikan. 

" Nanti kakak share ya, untuk anggaran diatas, " tulis Nurmalini Marpaung, S.Sos, M.I.Kom kepada wartawan. 

(Syafrizal Manurung/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update