-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Lembata Meninggal Dunia Di RS. Siloam

Sabtu, 17 Juli 2021 | Juli 17, 2021 WIB Last Updated 2021-07-17T12:02:11Z

Lembata, Sumutposonline.com - Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur dikabarkan meninggal di Rumah Sakit (RS) Siloam Kupang, Sabtu, (17/7/ 2021), petang. Kabar meninggalnya orang nomor satu di Kabupaten Lembata ini disampaikan resmi oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat menghadiri acara HUT ke-59 Bank NTT yang berlangsung di halaman depan kantor Bank NTT.

Menurut portal berita itu, informasi meninggalnya Bupati Lembata diumumkan Gubernur VBL dihadapan para pejabat bank maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT yang menghadiri acara HUT ke-59 Bank NTT, (17/7/2021). 

“Sabar dulu, saya baru saja menerima kabar bahwa Bupati Lembata sudah meninggal di Rumah Sakit,” ungkap Gubernur NTT sesaat akan me-launching Smart Bank NTT di tenda acara beberapa saat lalu.

Usai menyampaikan kabar duka itu, Gubernur VBL juga mengajak para pejabat bank, Pemerintah Provinsi NTT dan tamu undangan untuk mendoakan Bupati Lembata. Tidak hanya itu, Gubernur VBL juga memimpin langsung acara hening cipta untuk menghormati jasa Bupati Lembata selama memimpin pemerintahan dan masyarakat Lembata hingga akhir hayatnya.

Kabar perihal meninggalnya Bupati Lembata itu dibenarkan Sekda Lembata, Paskalis Ola. “Meninggal barusan di Siloam (Rumah Sakit Siloam Kupang,” Urainya. 

Ia mengatakan “Saat ini sedang menunggu keluarga untuk urusan selanjutnya,” katanya.

Namun, Paskalis belum memastikan soal penyebab meninggalkannya orang nomor satu di Kabupaten Lembata itu.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Lakalena di salah satu grup WhatsApp (WA) menulis pesannya bahwa keluarga besar Golkar NTT berduka cita yang mendalam atas kepergian Pak Yance Sunur Bupati dan Ketua Golkar Kabupaten Lembata di RS Siloam Kupang.

“Kita doakan jiwa Pak Yance dilapangkan jalan ke surga dan keluarga diberi kekuatan. Berpulanglah dalam damai dan kasih Tuhan. RIP,” tulis politikus Senayan yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Ucapan duka cita juga disampaikan mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lembata, Ridwan Sudjana Ansar yang baru beberapa hari mendapat tugas baru menahkodai Kejari Kabupaten Kupang di Oelamasi. Melalui pesan WA-nya di salah satu WAG, Ridwan menyampaikan kabar duka ini, “Slmt sore…. Inalillahi wa inalillahi rojiun. Telah berpulang ke pangkuan Yg Ilahi, Bpk Eliaser Yentji Sunur, Bupati Lembata. Beliau menghembuskn nafas terakhir di RS Siloam sekitar pkl. 16.00 WITA. Smoga jiwanya diberi tempat yg layak di sisiNYA, dan keluarga diberi kekuatan dan ketabahan… Amin….”.

Beberapa waktu lalu sejumlah media memberitakan bahwa Bupati Lembata menjalani perawatan di RS Siloam. Beberapa media lokal memberitakan ia dirawat karena terkena Covid-19. (HRS/SP)

Sumber ; Kltv Indonesia
×
Berita Terbaru Update