-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danpuspenerbal Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Terminal Bandara T1 Juanda

Sabtu, 17 Juli 2021 | Juli 17, 2021 WIB Last Updated 2021-07-17T07:04:24Z

Sidoarjo, Sumutposonline.com - Untuk mensukseskan program Pemerintah dalam memutus rantai Covid-19, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terus mengoptimalkan serbuan Vaksinasi bagi masyarakat di wilayah kerja Puspenerbal. 

Selain masyarakat maritim, Puspenerbal mengerahkan prajurit serta tenaga kesehatannya untuk serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Terminal Bandara  T1 Juanda untuk memaksimalkan Vaksinasi bagi para penumpang dan masyarakat sekitar Bandara Juanda Sidoarjo, Sabtu (17/7/2021). 

Kegiatan Vaksinasi massal ini ditinjau langsung oleh Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han., yang didampingi seluruh pejabat Puspenerbal, oleh Satgas Serbuan Vaksin di lingkungan Puspenerbal dalam hal ini sebagai pelaksana  Rumkital dr Soekantyo Jahja di Bandar Udara Internasional T1 Juanda. 

Dalam serbuan Vaksinasi ini, Direktur Operasi Puspenerbal (Dirops) Kolonel Laut (P) Catur Nur Ardiantoro., S.H., M.Si  ditunjuk sebagai Koordinator Satgas Serbuan Vaksin di lingkungan Puspenerbal dalam hal ini Rumkital dr Soekantyo Jahja Lanudal Juanda pelaksana dilapangan dan dibantu oleh para relawan sebagai personel operator komputer membantu pendaftaran, input data sekaligus regristrasi, dan pencetakan sertifikat Vaksin dari rekan-rekan relawan.

Serbuan vaksin ini sangat bermanfaat bagi masyarakat/Stakeholder di sekitar Bandar Uadara Internasional T1 Juanda . Terlihat masyrakat sangat antusias hadir untuk di vaksin, dari jumlah yang datang lebih dari 500 orang, tampak bahwa masyarakat mulai sadar bahwa Vaksin Covid 19 yang di laksanakan oleh Pemerintah adalah bentuk perhatian Pemerintah terhadap warga negara di Pademi Covid 19. Sebelum penyuntikan Vaksin terlebih dahulu mengisi formulir data sebagai bukti pertanggung jawaban administrasi.

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin berharap bahwa momen ini bisa betul betul dimanfaatkan oleh Masyarakat/Stakeholder sekitar Bandar Udara Internasional T1 Juanda. Bagi yang0 sudah melaksanakan Vaksin tetap jaga Protokol kesehatan, jaga Imun, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan massa. Karena wabah Covid 19 masih belum hilang .

“Bagi yang sudah melaksanakan Vaksin tetap jaga Protokol kesehatan, jaga Imun, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan massa. Karena wabah Covid 19 masih ada disekitar kita, terang Danpupenerbal”.

Untuk diketahui jumlah pencapaian vaksinasi 2021 yang telah dilaksanakan dilingkungan Puspenerbal sampai saat ini mencapai 6.048 orang(red).

(Kabagpen Puspenerbal/Hrs/SP)
×
Berita Terbaru Update