-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPP LSM PAKAR RI Soroti Bangunan Kampus IBBI Medan

Senin, 30 Agustus 2021 | Agustus 30, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T08:47:13Z
Foto : Ketua DPP LSM PAKAR RI (Kanan) Bersama ADVOKAT LSM PAKAR RI (Kiri) 

Medan, sumutposonline.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Pembela Keadilan Amanah Rakyat (PAKAR) RI, Menyoroti dan sidak langsung ke lokasi Bangunan Kampus IBBI Jl.Guru Patimpus Sei Deli  Ujung Gg Mesjid Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat untuk menyaksikan langsung proses pembanguan dan memantau keadaan dilapangan terkait dugaan pembiaran terkait teguran yang dilayangkan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan tentang pelanggaran ijin bangun, Senin (30/8/21) sekira pukul 10. 20 Wib.

Ketua DPP LSM PAKAR RI Sumatera Utara, Edward Ks Tarigan bersama tim melihat langsung situasi didalam Bangunan, di dapati pekerja kasar dan para tukang bangunan terlihat tidak menggunakan perlengkapan Septy dan aktivitas pembangunan masih berjalan dengan pengawasan sekuriti.

Pada kesempatan itu, LSM PAKAR RI Sumut mengkonfirmasi penanggung jawab Kampus IBBl, bernama Antoni untuk berkomunikasi terkait dugaan pelanggaran Surat Ijin Mendirikan Bangunan (SIMB) namun tidak direspon pihak kampus. 

" Kami minta Pihak pengelola Bangunan Kampus IBBI agar menghentikan pembangunan karena telah melanggar ketentuan dalam ijin bangun, seperti bangunan yang berdiri dizona hijau," ujar Edward kepada wartawan didampingi Kuasa Hukum dan Advokasi LSM PAKAR RI Sumut, Hans Silalahi, SH. MH dan anggota.

Tak menunggu lama, Edward Ks Tarigan bersama tim langsung meninggalkan lokasi Bangunan Kampus IBBI dan melanjutkan sidak ke Dinas Pamong Praja Kota Medan meminta dan mendesak Satpol PP Kota Medan melakukan penindakan terhadap banguan Kampus IBBI, sesuai surat pemberitahuan Penggolongan Lokasi dan Pembongkaran Bangunan No. 640/4091 tertanggal 18 Juni 2021.

LSM PAKAR RI Sumut disambut oleh Kabid Penindakan dan Pengawasan Satpol PP, Ardani bersama Kasi, Irvan Pane diruangannya. 

Ardani mengatakan " Kami akan segera melakukan pengecekan dan penindakan terhadap bangunan IBBI tersebut." Ucap Kabid Ardani. 

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPP PAKAR RI Sumut didampingi Ketua Tim Advokasi DPP PAKAR RI Sumut, Hands Silalahi SH. MH. beserta anggota.

LSM PAKAR RI meminta Walikota Medan melihat langsung bangunan Kampus IBBI yang telah melanggar ketentuan SIMB yang berdiri di zona hijau dan meminta Satpol PP Kota Medan menjalankan tugasnya untuk menertipkan bangunan yang menyalahi aturan." Pungkas Edward.

(HRS/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update