-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Taliban Sita Sebagian Besar Alat Militer AS

Kamis, 19 Agustus 2021 | Agustus 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-19T02:46:51Z

Sumutposonline.com - Semenjak Amerika Serika (AS) menarik paukan militernya dari Afghanistan dengan cepat sejumblah kota di daerah itu dikuasai oleh kelompok Taliban.

Selain mengusai Ibu kota di Daerah tersebut sejak Minggu 15 Agustus 2021.Kelompok Taliban juga berhasil merebut sejumblah besar perlengkapan Militer milik AS yang diambil alih.

Seperti yang dilangsir di halaman AFP, Rabu (18/08/2021) sejumlah Foto dan video yang beredar memperlihatkan kelompok taliban menenteng nenteng senjata.

"Diketahui bahwa AS banyak meninggalkan perlengkapan senjata dan kendaran militer setelah mengakhiri misi selama 20 tahun di Afghanistan.

Peralatan militer yang sebelumnya dipakai oleh militer AS atau disediakan untuk pasukan keamanan Nasional Afghanistan kini telah diambil oleh kelompok taliban.

Selain itu, ada juga terlihat dokumentasi yang menunjukkan kelompok Taliban dengan helikopter serbu UH-60 Black Hawk dan perlengkapan militer lainnya di bandara Kandahar. 

"Lanjut Jake Sullivan Penasihat Nasional Gedung Putih dirinya mengaku tidak memiliki gambaran lengkap dimana saja peratan militer yang hilang.

Tapi tentu, sejumlah besar dari itu telah jatuh ke tangan Taliban.Jelas, kami tidak merasa mereka akan siap menyerahkannya kepada kami," imbuhnya.

(RED/SPOL)
×
Berita Terbaru Update