-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

UPTD BPP Pulau Banyak Berikan Pelayanan Agar Hewan Ternak Sehat

Senin, 02 Agustus 2021 | Agustus 02, 2021 WIB Last Updated 2021-08-02T07:30:34Z

Aceh Singkil, Sumutposonline.com - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan UPTD Balai Pelaksana Penyuluhan (BPP) Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil terus berupaya meningkatkan populasi sapi dan kerbau lokal melalui Program Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri atau Sikomandan. Salah satunya, dengan melaksanakan kegiatan Pemeriksaan dengan melakukan pengobatan luka, penambahan vitamin di Desa pulau balai, Kecamatan Pulau banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (1/8/2021) sore. 


UPTD BPP Kecamatan Pulau Banyak terus berupaya meningkatkan pelayanan ke warga yang memiliki perternakan (Sapi Dan Kerbau) agar perternakan sapi dan kerbau di kecamatan Pulau banyak dapat terus berkembang. 

Salah satunya, dengan melaksanakan kegiatan pengobatan ternak (Kerbau) yang luka dan penambahan vitamin di Kecamatan Pulau banyak, Kabupaten Aceh Singkil , Minggu (1/8/2021) Sore. 


Riki Rinaldi selaku petugas UPTD BPP Puskeswan Kecamatan Pulau Banyak menyampaikan bahwa UPTD BPP Puskeswan melaksanakan layanan kesehatan hewan juga melakukan pembinaan terhadap masyarakat yang mempunyai hewan ternak.

"Kami melakukan pemeriksaan kesehatan hewan, pemberian vitamin dan obat cacing pada ternak. Selain itu, untuk ternak yang sedang dalam keadaan birahi dan memungkinkan untuk diberikan Inseminasi Buatan, maka akan dilakukan layanan Inseminasi Buatan secara gratis. Juga diberikan layanan pemeriksaan kebuntingan hingga pemeriksaan gangguan reproduksi hewan ternak," ujarnya.

Selain itu, Riki Rinaldi juga berharap agar masyarakat Pulau banyak dapat terus berkembang dalam bidang peternakan untuk kedepannya."Pungkasnya.
(Ego Setiawan/SP)
×
Berita Terbaru Update