-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tanggul Sei Dua Hulu Jebol Pemkot dan Polres Tanjungbalai Tinjau Peningkatan Debit Air Sungai Pasar Traktor

Rabu, 01 September 2021 | September 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-01T07:43:49Z
  
Tanjungbalai, sumutposonline.com - Mengantisipasi peningkatan debit air sungai pasar traktor akibat jebolnya tanggul di daerah sungai dua hulu Kabupaten Asahan. Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib bersama Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi dan sejumlah OPD melakukan peninjauan Selasa (31/8/2021) langsung ke lokasi sungai pasar traktor di Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar. 

"Alhamdulillah tadi saya meninjau bersama Pak Kapolres meninjau langsung lokasi pasar traktor, dalam peninjauan tersebut kami melihat saat ini telah terjadi kenaikan debit air di beberapa lokasi dan telah memasuki rumah warga. Hal ini diperparah jebolnya tanggul sungai dua hulu," Ujar Waris Tholib. 

Sebagaimana diketahui saat ini hampir setiap harinya intensitas hujan semakin meningkat, hal ini perlu kita waspadai. Apalagi berdasarkan informasi yang diterima pemkot tanjungbalai telah terjadi jebolnya tanggul di daerah Sungai Dua Hulu Kabupaten Asahan. 

Dengan kondisi yang terjadi dilapangan saat ini Pemkot Tanjungbalai saat ini akan terus memantau kondisi dua kecamatan yakni Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur guna mengantisipasi jika sewaktu waktu terjadi kenaikan debit air. 

" kita berharap warga disekitar wilayah yang terdampak banjir saat ini untuk terus memberikan informasi kepada dinas terkait melalui Kepala Lingkungan, Lurah dan Camat agar segera dilakukan langkah langkah antisipasi agar warga dapat segera mendapatkan bantuan, " jelas Plt Walikota Tanjungbalai tersebut. 

(Syafrizal Manurung/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update