-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

2 Rumah Rusak Diterjang Truk, Warga Demo Galian C Ajibaho

Kamis, 02 Desember 2021 | Desember 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T01:49:17Z
Foto : Truk yang Diblokade Warga


Deli Serdang, sumutposonline.com - Puluhan Warga Desa Cinta Dame, Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang berunjuk rasa, Kamis (2/12/2021). Mereka menuntut kepada pemilik Galian C berinisial Jimbo untuk ganti rugi atas kerusakan 2 (dua) rumah warga yang di timpa truk roda 10 bermuatan matrial tanah.

Dari pantauan awak media yang berada di lapangan, para warga memblokade jalan Galian C dengan membuat spanduk bertuliskan 'Tolong Pak Kapolda Truk Pengangkut Tanah Galian C Tidak Bertanggung Jawab' dan warga pun memberhentikan puluhan truk di simpang Jalan masuk menuju Galian C. Kamis (2/12/2021). 

Warga menuntut kepada pemilik Galian C berinisial Jimbo agar memberikan ganti rugi atas kerusakan dua rumah warga yang tertimpa truk roda 10 bermuatan matrial tanah.

Foto: Warga Melakukan Aksi Demo

"Kami melakuan aksi demo ini menuntut jimbo agar mau memperbaiki rumah yang rusak tertimpa truk". Kata salah satu warga yang ikut dalam aksi berinisial Tarigan. 

Sambungnya, waktu kejadian supir truk menelpon pemilik truk dan pemilik truk mengatakan truk tersebut sudah di rental jimbo segala sesuatunya tanggung jawab jimbo "Kata pemilik truk kepada supirnya" Ujar Tarigan. 

Maka dari itu warga cinta Dame menuntut ke pemilik Galian C berinisial jimbo untuk bertanggung jawab. 

Foto : Truk Roda 10 Menimpa Rumah Milik Warga 


Salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya mengatakan peristiwa truk menimpa rumah Kadus 1 berinisial Nguda tarigan dan Ruslan terjadi pada hari rabu 01 Desember 2021 Sore. Ketika itu istri dari Pak asli berinisial Br Surbakti sedang menyapu, tiba-tiba ia melihat rumahnya tertimpa truk tanah, lalu br Surbakti gemetaran, kaget dan pingsan. Atas kejadian itu Br Surbakti dilarikan ke rumah sakit terdekat."Ujarnya.

Lanjutnya, Pada jam 21.00 utusan pemilik Galian C berinsial UC datang ke rumah Kadus untuk memberikan Uang Rp. 1000.000 agar truk yang menimpa rumah Kadus dan ruslan untuk di derek. Padahal biaya kerusakan rumah Pak Kadus dan sebelahnya mencapai puluhan juta. "Jelasnya.

Atas hal itulah warga tidak setuju dan melakukan aksi demo, Kami juga menduga galian C milik jimbo ini ilegal bang" Ucapnya. 

"Tadi juga sudah datang Pak camat patumbak, kades Lantasan baru dan kades patumbak 1 serta babinkamtibmas dan babinsa kesini bang untuk melihat aksi kami ini. Ungkapnya. 

Saat Camat Patumbak Drs. Syahdin Setia Budi Pane di konfirmasi, Kamis (2/12/2021) terkait truk yang mengakibatkan rumah warga rusak dan ijin galian mengatakan Untuk truk yang mengakibatkan rusaknya rumah warga, saat ini sedang membuat laporan di Polsek Patumbak didampingi Sekdes Lantasan Baru dan bhabinkamtibmas, untuk Galian lokasinya Ajibaho Kecamatan Biru - Biru Pak. Dan saat ini belum ada perdamaian Pak, "Jawab Camat Patumbak.

Saat Camat Biru- Biru Dani Mulyawan, S.Sos., M.I.P di Konfirmasi terkait Ijin Galian C di Desa Ajibaho Kecamatan Biru-Biru, Kamis (2/12/2021) mengatakan " Izin sudah dimasukkan untuk  perpanjangan,  terbitkan 2016 masa aktif 5 tahun" Ungkap Camat Biru - Biru. 

(Edo Tarigan/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update