-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga 16 Desa Kecamatan Kutabuluh Simole Minta Pemkab Tanah Karo Perbaiki Jalan

Minggu, 20 Februari 2022 | Februari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-02-20T04:29:55Z
Foto: Jalan Rusak Hancur Lebur Kecamatan Kutabuluh Simole Kabupaten Tanah Karo


Karo, sumutposonline.com - Warga yang bermukim di 16 Desa Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Tanah Karo yang diantaranya Desa, 1 Bintang Meriah, 2, Negeri Jahe, 3, Gunung Meriah, 4, Ujung Deleng, 5, Tanjung Berahe, 6, Liang Merdeka, 7, Rih Tengah, 8, Kuala Tebu, 9, Mburidi, 10, Kuta Male, 11, Lau Buluh, 12, Kuta Buluh Gugung, 13, Jinabun, 14, Siabang-Abang, 15, Buah Raya, 16, Kuta Buluh, meminta agar Pemerintah memperbaiki jalan yang menuju desa mereka.

Hal ini dijelaskan, Tugasta Perangin-Angin (42) warga Desa Kuta Buluh dan beberapa warga lainnya kepada wartawan Minggu (20/2/22) pagi sekitar pukul 10.00 Wib di Kuta Buluh.

Tokoh masyarakat ini juga menjelaskan, sudah puluhan tahun dan sudah beberapa kali ganti Bupati, Ganti Gubernur dan Ganti Presiden namun jalan mereka tidak pernah mendapat perbaikan.

Untuk itu kata bapak empat anak ini, hendaknya Bupati Tanah Karo Cory Sriwaty Sebayang dapat segera memperbaiki jalan yang merupakan akses bagi masyarakat.

Tugasta Perangin-Angin juga menambahkan, apa perlu masyarakat di enam belas desa yang masuk dalam Kecamatan Kuta Buluh Simole mendatangi Istana Presiden membawa hasil Bumi mereka sebagai oleh-oleh agar Jalan Mereka segera diperbaiki seperti yang dilakukan warga Liang Melas beberapa waktu lalu," ujarnya yang diamini masyarakat lainnya.

Masih kata Tugasta Perangin-Angin, apabila musim penghujan, jalan dikampung mereka kerap digenangi air dan apabila musim kemarau jalanan berdebu dan batu berserakan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor terjatuh.

Hal yang sama juga dikatakan Bringin Perangin-Angin, akibat jalan desa mereka hancur lebur, harga pupuk dan obat-obatan pertanian mahal, sedangkan harga jagung yang merupakan hasil pertanian mereka menjadi murah dikarenakan ongkos untuk pengangkutan mahal dikarenakan jalan rusak.

Bringin Perangin-Angin juga mengatan, akibat hancur leburnya jalan yang menuju Desa mereka, masyarakat Kecamatan Kuta Buluh Simole merasa kesal dengan kinerja Bupati Tanah Karo yang saat ini dijabat Cory Sriwaty Sebayang.

Menurutnya, Bupati Tanah Karo Cory Sriwaty Sebayang sepertinya tidak memperhatikan nasib masyarakat.

Kami tidak butuh janji-janji, kami hanya butuh jalan bagus yang dapat dilalui oleh segala jenis kendaraan," terang Bringin yang diamini warga lainnya.

(RED/SPOL) 




×
Berita Terbaru Update