-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

4 Rumah Warga di Kabanjahe Rusak Tertimpa Longsor

Selasa, 08 Maret 2022 | Maret 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-08T12:35:54Z


Karo, sumutposonline.com - Tingginya curah hujun di Desa Katepul Gang Jambu Kelurahan Gung Negeri Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Senin (07/03/2022) sekira pukul 19.00 WIB, menyebabkan terjadinya tanah longsor yang menimpa 4 (empat) rumah warga. 

Keempat Korban pemilik rumah yang tertimpa material tanah longsor, yakni Rudi Nadila Lubis, (43),  Adi Suhendra (33), Junamis Marpaung (46) dan Candra Leon Malau (36).

Salah satu korban Adi Suhendra kepada wartawan mengatakan, terjadinya tanah longsor tersebut berawal dari hujan deras Senin 7 Mart 2022 kemarin, kemudian terdengar suara seperti batu mengenai dinding dan pintu dapur rumahnya, dan korban sudah menduga bahwa suara tersebut adalah batu atau tanah longsoran karena di belakang rumahnya adalah lahan tebing.

Selanjutnya korban pergi melihat ke belakang dan benar tanah longsor sudah merusak pintu dapur hingga ke ruang tamu yang mengakibatkan beberapa barang elektronik milik para korban seperti mesin cuci, kulkas dan pompa air rusak serta bagian bangunan rumah juga rusak. Atas kejadian tersebut korban mengungsi ke rumah orang tuanya.

Sementara Lurah Gung Negeri, Josua Purba membenarkan atas kejadian tersebut.
"Beruntung, tidak ada korban jiwa, kerugian materil ditaksir sebesar Rp. 100.000.000,-. Dan para korban untuk sementara mengungsi ke rumah keluarganya masing masing", ungkap Lurah Gung Negeri.

Sementara itu, Personil Polres Tanah Karo dibawah pimpinan Waka Polres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan SH bersama personil polres Tanah Karo Selasa (8/3/2022) sore tiba di TKP, dan membantu para korban untuk membersihkan material tanah longsoran. Serta 1 (satu) unit alat berat dari Dinas PUPR Kabupaten Karo diterjunkan untuk membersihkan material Tanah Longsor. 

Waka Polres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan, S.H, turut berempati atas kejadian yang menimpa para jorban, "Kepada masyarakat dihimbau untuk yetap waspada sehuhungan cuaca ekstrim, hati hati terhadap longsor susulan dan bencana lainnya", pungkas Wakapolres disela-sela membersihkan material tanah longsoran.

(T.BUKIT/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update