-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Karo Hadiri Peresmian Kampung Pancasila di Desa Gurusinga

Jumat, 18 Maret 2022 | Maret 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-18T10:52:37Z


Tanah Karo, Sumutposonline.com - Bupati Karo Cory S Sebayang bersama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadir dalam acara Peresmian Kampung Pancasila Desa Gurusinga, yang dilaksanakan di Jambur Desa Gurusinga, Kecamatan Berastagi, Jumat (18/3/2022). 

Kampung Pancasila merupakan program yang digagas oleh TNI AD, dimana setiap Kabupaten/Kota akan ada satu lokasi yang akan dijadikan pilot project Kampung Pancasila dan bertujuan untuk menjaga segala dinamika di dalam masyarakat.

Pada kesempatan ini Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0205/TK yang telah membentuk Kampung Pancasila di Kabupaten Karo. 

Bupati Karo Cory S Sebayang berharap dari adanya program Kampung Pancasila yang sudah dibentuk agar mampu menciptakan suatu media pembelajaran Pancasila  bagi masyarakat luas dan meningkatkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam membentuk kepribadian masyarakat.

“Dengan dibentuknya Kampung Pancasila di Desa Gurusinga ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi Desa-Desa lain di Kabupaten Karo untuk membentuk Kampung Pancasila lainnya.” Ungkap Bupati Karo.

Kegiatan ini diakhiri dengan Penandatanganan Peresmian Kampung Pancasila di Desa Gurusinga oleh Dandim 0205/TK Letkol. Inf Benny Angga Ambar Suoro dan sekaligus foto bersama dan pemotongan pita di rumah baca Kampung Pancasila Desa Gurusinga oleh Bupati Karo, Cory S Sebayang yang dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Turut hadir, Kapolres Karo, AKBP Ronny Sidabutar, SH, S.I.K, MH, Perwakilan Kajari Kabanjahe, Kasubsi Perdatun Reza Surya Mardhika Nasution, S.H,  Camat Berastagi, David Cardona, S.Sos., M.I.Kom, Kepala Desa Gurusinga, Sutra Gurusinga, Ibu-Ibu Persit, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Gurusinga.

(T.BUKIT/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update