-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Desa Emplasmen Kebun Kualanamu Butuh Sosok Suwito yang Merakyat

Minggu, 03 April 2022 | April 03, 2022 WIB Last Updated 2022-04-03T07:18:38Z
Foto: Suwito Calon Kepala Desa Emplasmen Kebun Kualanamu 


Deliserang | Sumutposonline.com

Desa Emplasmen Kebun Kualanamu saat ini kehilangan sosok pemimpin yang rendah hati dan merakyat hal tersebut diungkap oleh beberapa warga Desa  Emplasmen Kebun Kualanamu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang,Sabtu (02/04/2022). 

Harapan warga Desa Emplasmen Kebun Kualanamu muncul kembali ketika Sosok Suwito (50) yang juga mantan Kades Emplasmen mau dan bersedia diminta warga untuk kembali memimpin kembali Desa Emplasmen Kualanamu pada Pemilihan Kepala Desa Serentak yang akan diadakan pada 18 April 2022.

Suwito dalam penetapan oleh Tim P2K mendapatkan nomor urut 4 dari 5 orang kandidat calon Kades,nomor yang menurutnya nomor yang tepat buat warga untuk Musyawarah dan Mufakat memilih nya yaitu Suwito dengan nomor urut  4.

“Saya tampil sebagai Calon Kepala Desa di Desa Emplasmen Kebun Kualanamu ini karena banyaknya permintaan Warga menginginkan saya itu maju untuk memimpin kembali Desa Emplasmen Kebun Kualanamu ini," terang Suwito dengan santun saat ditemui   Awak Media dikediamannya Kompleks Emplasmen.

Desa Emplasmen Kebun Kualanamu dibagi 5 Dusun dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1659 orang dan didominasi oleh Eks Karyawan PTPN-2 yang sudah puluhan tahun menetap dikebun kualanamu Kecamatan Beringin.

“Saat ini kita sudah mengetahui jumlah pemilih berdasarkan DPT Desa Emplasmen Kuala Namu sebanyak 1569 pemilih yang resmi terdaftar . Ini lah nanti yang akan diperebutkan oleh masing-masing calon kades di Desa Pondok Emplasmen Kuala Namu, ujar Wito .

Salah seorang warga Desa Emplasmen Kebun  Kuala Namu Wak Min  bukan nama sebenarnya mengatakan,

“Kami sudah merasa jenuh dengan sistem kepemimpinan Kepala Desa kami selama ini, beliau (Kades) jarang bersosialisasi kepada kami selaku warganya. Begitu juga tentang pelayaanan terhadap masyarakat , baik itu dalam hal pengurusan surat menyurat maupun urusan kematian, beliau selalu susah ditemui dan jarang tampil untuk bermasyarakat.Dan faktanya lagi warga Pondok Emplasmen Kebun Kualanamu sekarang ini seperti terpecah belah, dengan adanya kelompok tani masing masing terkait Perjuangan Lahan Eks PTPN IX yang berada di Desa Kebun Emplasmen Kuala Namu,apa yang diperjuangan tidak didukung oleh Kepala Desa,beliau lebih cenderung mendukung perjuangan Petani Berdasi,"ungkap warga.

Saat ini kami para warga berharap Suwito dengan nomor urut 4 kembali bisa memimpin Desa Emplasmen Kebun Kualanamu karena Suwito merupakan sosok kandidat yang dicintai warganya. Beliau pernah memimpin sebagai Kepala Desa di Desa Emplasmen Kebun Kualanamu beberapa tahun lalu dan saat itu masyarakat guyub dan harmonis.
Selain ramah dan mudah bergaul , Suwito selalu tampil didepan ketika warganya memerlukan jasanya serta dekat dengan masyarakat ,Kami Warga Masyarakat Desa Emplasmen Kebun Kualanamu Siap Memilih dan Memenangkan Suwito nomor urut 4,"harap Warga bersemangat.

(HRS/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update