-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolresta Deli Serdang Bangga Anak Anggotanya Berada Diurutan 6 Besar Hafiz Cilik Indonesia

Minggu, 01 Mei 2022 | Mei 01, 2022 WIB Last Updated 2022-05-01T07:21:29Z
Foto : Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK MH bersama Hafiz Cilik Hizbullah Hidayat Hasibuan



DELI SERDANG | Sumutposonline.com


Hizbullah Hidayat Hasibuan Putra dari Personil Polresta Deli Serdang Aipda Tabi'ul Hidayat Hasibuan,SH,MH dan Ewi Aswita Nasution harus terhenti di urutan ke-6 kejuaraan Hafiz Cilik yang diselenggarakan Stasiun TV Nasional.

Aipda Tabi'ul Hidayat Hidayat Hasibuan personil Polresta Deli Serdang selaku orang tua  Hizbullah kepada media mengatakan,Minggu (01/05/2022) 

"Saya mengenalkan Hizbullah dengan Al Qur'an sejak usia dini dimulai dari masih dalam kandungan selalu saya perdengarkan bacaan Al Qur'an hingga diusia 4 tahun Hizbulla sudah Khatam Al Qur'an,"jelasnya.

Selanjutnya Hizbullah belajar baca dan menghapal Al Qur'an di rumah Tahfiz milik ayahnya didesa Baru Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.
Hizbullah juga mengulang-ulang hafalan Al Qur'an setiap hari di rumah selama 2 hingga 3 jam.Akhirnya kegigihan dan usaha orang tua tidak sia-sia, Hizbullah tahun ini berada diurutan ke-6 pada Lomba Hafiz Al Qur'an yang diadakan salah satu stasiun Televisi swasta di Jakarata tahun 2022.

Foto : Hafiz Cilik Hizbullah Hidayat Hasibuan berama kedua orangtua

“yang namanya anak-anak, Hizbullah juga suka bermain, sehingga kami harus mampu membagi waktunya sehingga tidak terlalu banyak bermain daripada menghafal. Kalau sedang Hizbullah sedang malas, kami memotivasinya dengan melihatkan video-video hafiz anak berkebutuhan khusus seperti anak tunanetra namun hafal tiga juz, dan lain sebagainya, sehingga bisa membangkitkan semangatnya lagi untuk menghafal”, ujar pria asal Tanjung Balai 

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji,SIK,MH saat dikonfrmasi tentang anak dari personil nya yang masuk ke 6 besar Hafiz  Indonesia 2022 mengatakan rasa bangganya,

"Alhamdulillah saya bangga memiliki anggota yang bisa membuat sekolah Tahfidz Al Qur'an walaupun sederhana. Namun dapat mendidik murid muridnya dengan baik hal itu terbukti Hizbullah yang juga anak dari Tabi'ul Hidayat bisa menghafal Al Qur'an,"ungkap Kapolresta Deli Serdang.

(HRS/RYAN/SPOL)
×
Berita Terbaru Update