-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sat Lantas Polres Padang Lawas Tetap Galakkan Patroli Balap Liar Setiap Malam Minggu

Sabtu, 04 Juni 2022 | Juni 04, 2022 WIB Last Updated 2022-06-04T16:13:16Z
Foto : Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Padang Lawas IPDA Yusuf Indra K Siregar, SH. 


PADANG LAWAS | Sumutposonline.com

Dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan serta mengantisifasi aksi kenakalan anak remaja dalam mengendarai kenderaan sepeda motor dijalan raya dengan secara ugal - ugalan. 

Dalam hal itu, Sat Lantas Polres Padang Lawas tetap galakkan patroli balap liar setiap malam minggu. Yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Padang Lawas IPDA Yusuf Indra K Siregar, SH. 

Aksi balap liar tersebut sering dilaksankan para anak remaja, di Jalan Kh Dewantara Simpang Jalur Dua Lk VI Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas.

Adapun kegiatan patroli balap liar yang dilaksankan Sat Lantas Polres Padang Lawas dalam pantauan awak media sumutposonline.com, Sabtu (4-6-2022) sekira pukul 21.00 wib. Dengan membubarkan aksi balapan anak remaja dan membubarkan para anak remaja yang berkumpul kumpul dipinggir jalan dengan menggunakan kenderaan sepeda motornya masing masing. 

Dalam keterangan Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK.MSi melalui Kasat Lantas AKP Alfian Arbi yang diwakilkan kepada Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Padang Lawas IPDA Yusuf Indra K. Siregar, SH saat dijumpai awak media dilapangan mengatakan, Kegiatan patroli ini kita laksanakan setiap malam minggu. Demi menjaga keselamatan masyarakat pengguna jalan dari aksi ugal ugalan balap liar para anak remaja.

Dalam hal itu, Kami dari Sat Lantas Polres Padang Lawas menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak remaja. Agar jangan memberikan sepeda motor kepada anaknya khususnya pada malam minggu. 

"Selain menjaga anaknya dari kecelakaan dalam berlalu lintas, Juga menyelamatkan nyawa anaknya dari mara bahaya". 

Disamping itu, Kami juga akan memberikan sangsi tegas kepada anak remaja yang nantinya terjaring rajia balap liar. Karena sudah diatur dengan ancaman hukuman yang tertera dalam Undang Undang Lalu Lintas.

Karena aksi balap liar tersebut, Telah banyak masuk laporan dari masyarakat ke Polres Padang Lawas akibat aksi balap liar. Selain meresahkan masyarakat pengguna jalan serta membuat kebisingan bagi masyarakat yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot blong.

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update