-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Reuni Lintas Alumni Perguruan Khalsa di Kediaman Ketua Panitia Berlangsung Hangat dan Penuh Kekeluargaan

Senin, 27 Februari 2023 | Februari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T01:51:17Z

Medan | Sumutposonline.com

Kemeriahan bercampur haru mewarnai acara hari kedua reuni akbar lintas alumni Perguruan Nasional Khalsa, Medan. Para alumni bersua kembali setelah sekian lama dipisahkan ruang dan waktu.

Reuni Lintas Alumni ini berlangsung dua hari, Sabtu (25/02/2023) di halaman sekolah Jalan Teuku Umar Medan dan Minggu sore (26/02/2023), di Jalan Karya Setia Nomor 4 Sei Agul, Medan,”

Menurut H. Nursali Ketua Panitia yang menjadi tuan rumah mengatakan, kegiatan reuni tahun ini mengusung tema “Belajar untuk Dapat Hidup Bersama” ( _Learning to Life Together_), subtema “(Menjalin dan Mempererat Persahabatan)”

“Harapan yang ingin dicapai dari acara temu reuni ini adalah dapat menyatukan ratusan alumni yang kini tersebar di berbagai wilayah tanah air dan manca negara untuk saling bersinergi berbuat hal-hal positif,” harapnya.

Alumni tahun 1984 IPA - 4 Dr. H. Marhaban Sigalingging yang juga terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Perguruan Nasional Khalsa Medan di hari pertama reuni, kepada media menyampaikan keinginannya agar sekolah Perguruan Nasional Khalsa yang tidak beroperasi selama sekian tahun, dapat dibuka dan beroperasional kembali untuk umum.

“Kami para alumni siap mendukung untuk itu,” tegasnya yang juga diamini ratusan alumni.

Para alumni berencana akan membuka sekretariat bersama Ikatan Alumni Khalsa untuk mendukung hal tersebut dan hal ini sudah diamini oleh pihak Yayasan Perguruan Nasional Khalsa Medan.

Acara dihadiri ratusan alumni yang datang dalam dan luar negeri, seperti dari Jakarta, Bogor, Jawa Barat, Kalimantan, Papua, Malaysia, Singapura, bahkan dari India, khusus untuk menghadiri reuni ini.

Sejumlah tokoh yang juga alumni Khalsa turut hadir, seperti Dr. H Marhaban Sigalingging, anggota dewan dan politikus Ketua Komisi I DPRD Jabar, H Syah­ril yang juga merupakan alumni dari sekolah tersebut, pengusaha textile dan Ketua Panitia H. Nursali, M. Nababan sukses berkarir di Kepolisian sebagai Panit.II Subdit.III Direktorat Intelkam Polda Sumut. advokat Nasional M.A. Hermansyah SH.

M.A. Hermansyah SH. menjelaskan, kiprah Perguruan Khalsa di dunia pendidikan Sumut pertama kali pada tahun 1933 dan alumni terakhir sebelum berhenti beroperasi di tahun 1994 dan kini kami harap Perguruan Nasional Khalsa Medan kembali menyelenggarakan penerimaan siswa baru kalaupun tingkat SMA payah mencari pekerjaan mungkin bisa beralih ke SMK.

Puncak hari kedua reuni Lintas Alumni dimeriahkan dengan MC yang berkualitas tarian adat istiadat Melayu, musik band dan joget bersama oleh seluruh hadirin.

(SEPTIAN/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update