-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rumah Tahfidz Al Qur'an Yayasan Asron Habibie Al-Mulk Menyediakan Pendidikan Gratis

Selasa, 07 Maret 2023 | Maret 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T12:40:08Z

PADANG SIDIMPUAN | Sumutposonline.com

Rumah tahfidz Al Qur'an Yayasan Asron Habibie Al-Mulk menyediakan pendidikan gratis kepada siswa/siswi yang ingin belajar dan mengenal Al Qur'an, Yang beralamat di Jl Dahlan Siregar Gang Cempaka Desa Aek Bayur Kecamatan Padang Sidimpuan Batu Nadua dengan contak person Hp : 0812-6060-0782.

"Yayasan Asron Habibie Al Mulk memiliki badan pendiri dengan Nomor : AHU-0019493.AH.01.12.Tahun 2020". 

Pendidikan Yayasan tersebut dibawah naungan Ketua Yayasan Rumah Tahfizd Qur'an Zainal Muluk Parinduri dengan guru pendidik sebanyak tiga orang.

Adapun visi dan misi pendidikan Yayasan Asron Habibie, Visi, Terwujudnya generasi qur'aniy yang hafis Qur'an, Berakhlakul karimah, Berkepribadian islami, Berilmu serta bertanggung jawab. Misi, Menyiapkan putra putri islam yang mampu membaca Al Qur'an dengan tahsin yang benar dan memiliki hafalan sejak dini, Mengenalkan anak kepada rabnya, Nabiya, Serta agamanya dengan benar sesuai tuntunan rasulullah, Menyiapkan agar anak memiliki Akhlakul Karimah, Sikap dan perilaku yang terpuji.

Program pembelajaran Yayasan Asron Habibie, Murojaah hafalan, Tahsin dan Tahfizd, Setoran hafalan, Aqidah dan adab, Praktek wudhu dan shalat, Hafalan doa harian, Tahfidz Camp.

Persyaratan dan pendaftaran, Mengisi formulir pendaftaran, Pasphoto 3X4 warna (3 Lembar), Pasphoto 4X6 warna (3 Lembar), Fotocopy KTP&KK, Dengan jadwal pembelajaran pukul 14.00 s/d 17.00 wib dan pukul 19.00 s/d 21.00 wib.

Sejarah singkat tentang Yayasan Asron Habibie, Rumah Tahfizh Al Qur'an Al-Mulk didirikan menjadi salah satu upaya untuk mengambil bagian dalam pembangunan bangsa melalui generasi muda yang qur'aniy. Dalam hal ini, Rumah Tahfizh Al-Mulk mengambil satu bidang pendidikan yang sangat fundamental bagi ummat Islam, yaitu Al Qur'an.

Al Qur'an merupakan kitab suci dan petunjuk hidup ummat Islam yang tidak ada habis habisnya untuk dipelajari dan digali hikmah beserta tafsirnya. Sudah banyak yang menalaah, mengkaji dan membuat tafsirnya, baik dari disiplin ilmu agama atau disiplin ilmu lain, Seperti Sosiologi, Fisika dan Geografi. Tapi tetep, Semuanya hanya seperti menyentuh sedikit bagian dari hikmah Al Qur'an yang sedemikian berlimpah ruah.

Rumah Tahfidz Al Qur'an Al Mulk menghimpun santri-santriwari dengan kalangan sosial ekonomi menengah. Hal tersebut mendasari rumah tahfidz Qur'an tidak menarik biaya pendaftaran. Dengan mengingat hal tersebut Rumah Tahfizd Qur'an menjaring santri dengan brosur online dan informasi mulut ke mulut dari para jemaah dan sudah mendapat tanggapan positif dari masyarakat, Sehingga sudah ada beberapa santri yang belajar di Rumah Tahfizd Qur'an Al Mulk.

(H.B Lubis/SPOL)
×
Berita Terbaru Update