-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Plt Bupati Padang Lawas Melantik 104 Kepala Desa

Kamis, 28 Juli 2022 | Juli 28, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T13:47:07Z

PADANG LAWAS | Sumutposonline.com

Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt. MM. MSi resmi melantik 104 Kepala Desa di halaman Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala Kecamatan Barumun, Kamis (28-7-2022) sekitar pukul 09.00 wib. 

Pelantikan Kepala Desa dari 17 kecamatan di Padang Lawas ini, Sebagai rangkaian akhir usai pelaksanaan pilkades serentak Selasa 12 Juli 2022 lalu. 

Prosesi pelantikannya, Para kepala desa diambil sumpah oleh Plt Bupati. Yang disaksikan oleh Forkopimda, pimpinan OPD serta tamu undang lainnya. 

Kemudian penandatanganan berita acara pelantikan. 
Dan dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat jabatan kepada Enam perwakilan kepala desa secara simbolis. 

Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. MSi berpesan, Agar kepala desa yang dilantik untuk wajib tinggal di desa tersebut dan mengurus desa masing-masing. Tidak ada lagi kepala desa yang tidak tinggal di desa yang dipimpinnya. 

Dalam arahan orang nomor satu di Kabupaten Padang Lawas ini juga berharap, Kepala Desa bisa membuat ruang informasi terbuka. Salah satu tujuannya, Agar program dan penggunaan dana desa dapat diketahui oleh masyarakat. 

Plt Bupati Padang Lawas yang akrab disapa AZP ini juga berpesan, Agar tidak sembarangan mengganti perangkat desa. Hendaknya bisa mengarahkan perangkat desa. 

Agar Kepala Desa dan Perangkat Desa dapat sejalan demi memajukan desa. Dan bisa merangkul seluruh elemen masyarakat. 
Satukan semua, tidak ada lagi rivalisasi, Karena sejak hari ini. Anda sudah dilantik menjadi Kepala Desa. 

Jangan lagi saling memojokkan. Tapi rangkullah seluruh elemen masyarakat untuk pembangunan Padang Lawas yang kita cintai. Serta jaga moral dan marwah jabatan yg anda pimpin. 

Selamat bertugas, Semoga kita semua dalam ridho Allah Subahana Wata'ala. Pinta Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. MSi. 

Usai pelantikan Kepala Desa, Dilanjutkan pelantikan para ibu PKK desa. Disitu ibu PKK desa juga diambil sumpah oleh Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas, Ny Hj Ema Nurul Zarnawi Pasaribu.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Padang Lawas beserta Forkopimda dan Undangan lainnya turut memberikan ucapan selamat kepada para kepala desa yang dilantik satu persatu.

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update